Terinfeksi Corona, Dokter RSUD Soetomo Meninggal Dunia

Ilustrasi. - Freepik
19 Agustus 2020 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA– Kabar duka kembali menggelayuti tim medis di Surabaya. Seorang dokter di RSUD dokter Soetomo Surabaya gugur akibat terinfeksi Covid-19, Selasa (18/8/2020) malam.

Suasana duka sangat terasa saat peti jenazah dokter Sulis Bayusentono dibawa keluar dari kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya dan dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

BACA JUGA : 72 Dokter Meninggal Dunia Akibat Corona, Ini Datanya..

Sejumlah dokter dan perawat memberikan penghormatan terakhir saat mobil ambulans yang membawa jenazah dokter spesialis ortopedi ini meninggalkan kamar jenazah menuju Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya tempat almarhum mengajar.

Puluhan dokter dan rekan seprofesi serta karyawan dan dosen tampak ikut melaksanakan sholat jenazah dan doa bersama sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Rekan almarhum, Adi Darma menuturkan, almarhum dokter Sulis dikenal sosok yang taat beragama dan suka menolong. “Ya, kami sangat kehilangan.Almarhum sangat religius dan suka menolong,” ucapnya.

BACA JUGA : 61 Dokter Meninggal Dunia selama Pandemi Corona, Ini

Almarhum dokter Sulis meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Soetomo selama satu bulan. Dokter berusia 42 tahun itu diduga meninggal akibat terinfeksi Covid-19 saat memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Meninggalnya dokter Sulis ini semakin menambah panjang daftar dokter di Surabaya yang gugur akibat Covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, dr Brahmana Askandar mengatakan, hingga kini sebanyak delapan dokter meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara itu, prosesi penghormatan dokter Sulis ini sesuai dengan protokol pemulasaran Covid-19 yakni jenazah tetap berada di dalam ambulans.

BACA JUGA : Kisah Pilu Tiga Generasi Keluarga Dokter di Solo Positif 

Artikel ini telah tayang di inews.id dengan judul Kabar Duka, Dokter RSUD Soetomo Surabaya Gugur akibat Covid-19

Sumber : inews.id