Advertisement

Karyawan Reaktif, Kantor BMKG Pusat Tutup 2 Pekan

Nancy Junita
Jum'at, 14 Agustus 2020 - 10:57 WIB
Sunartono
Karyawan Reaktif, Kantor BMKG Pusat Tutup 2 Pekan Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kemayoran Jakarta Pusat. - bmkg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tutup selama dua pekan dari 13 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2020, karena sejumlah karyawannya reaktif Virus Corona.

Dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020), di Kantor BMKG Pusat Kemayoran telah dilakukan rapid test beberapa kali untuk memonitor perkembangan kesehatan para pegawai yang bertugas operasional di kantor pada masa pandemi Covid-19 ini.

Advertisement

Tes terakhir di kantor pusat BMKG dilaksanakan pada 12 Agustus 2020. Hasil tes ini menunjukan bahwa sejumlah pegawai terkonfirmasi reaktif.

BACA JUGA : 14 Pegawai Pemkot Jogja Reaktif Rapid Test

Hasil tersebut tidak bisa dijadikan acuan utama, untuk itu sejumlah pegawai yang reaktif tersebut telah menjalani rangkain tes lanjutan berupa tes swab yang hasilnya baru akan keluar dalam 3-5 hari mendatang.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 langkah yang diambil adalah menutup sementara kantor dan melaksanakan Work From Home (WFH) selama satu minggu ke depan (13 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2020) bagi semua pegawai kantor pusat, dengan tetap menjaga produktivitas kinerja yang dilaporkan secara digital rutin dan berjenjang.

Pengamatan meteorologi, klimatologi, dan geofisika selama penutupan kantor pusat tetap terus berjalan normal, dan layanan informasi prakiraan/prediksi dan peringatan dini tetap terus terjaga dan tersebar ke masyarakat secara digital dan realtime melalui sistem Internet of Things (IoT) yang selama ini beroperasi di BMKG.

BACA JUGA : 24 Pedagang di Sleman Reaktif Rapid Test, 30 Pedagang

“Selanjutnya kami akan terus melakukan tes Covid-19 secara rutin seperti sebelumnya sebagai upaya monitoring dan manajemen kerja di lingkungan BMKG,” tulis Humas BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement