Advertisement

Dapat Uang Saku US$1.000, Karyawan Facebook Bisa Kerja dari Rumah hingga Juli 2021

Newswire
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 12:47 WIB
Sunartono
Dapat Uang Saku US$1.000, Karyawan Facebook Bisa Kerja dari Rumah hingga Juli 2021 Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Facebook akan mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah hingga Juli 2021, karena pandemi Covid-19, dan akan memberi uang saku 1.000 dolar AS untuk kebutuhan kantor.

Raksasa media sosial tersebut bergabung dengan perusahaan teknologi besar lainnya yang telah mengambil langkah serupa baru-baru ini.

Advertisement

Akhir Juli, induk perusahaan Google, Alphabet, mengatakan akan mengizinkan karyawan yang tidak perlu berada di kantor untuk bekerja dari rumah hingga akhir Juni 2021, sementara Twitter telah mengusulkan karyawan bekerja jarak jauh tanpa batas waktu yang ditentukan, untuk beberapa karyawan.

BACA JUGA : Lama Ditutup karena Kasus Corona, Indogrosir Kembali Dibuka

"Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021," kata juru bicara Facebook, dikutip dari Reuters, Jumat.

"Selain itu, kami memberi karyawan tambahan 1.000 dolar AS untuk kebutuhan kantor di rumah," dia menambahkan.

Facebook juga mengatakan akan terus membuka kembali kantor dalam kapasitas terbatas di mana izin panduan pemerintah dan mitigasi Covid-19 telah terjadi selama sekitar dua bulan.

BACA JUGA : Melejit Lagi! Corona di DIY Bertambah 23 Hari In

Namun, Facebook menambahkan bahwa kecil kemungkinan sebagian besar lokasi akan dibuka kembali di Amerika Serikat dan Amerika Latin sebelum akhir tahun, karena tingginya jumlah kasus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement