Advertisement

RRI Dekat Istana Negara Dilockdown 14 Hari karena Ada 3 Karyawan Positif Covid-19

Newswire
Kamis, 23 Juli 2020 - 04:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
RRI Dekat Istana Negara Dilockdown 14 Hari karena Ada 3 Karyawan Positif Covid-19 Ilustrasi Lockdown. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mulai Rabu (22/7/2020), Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) di Jalan Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat, dikarantina atau lockdown. Lockdown berlaku hingga 14 hari ke depan.

Lokasi ini hanya berjarak sekitar 700 meter dari Kantor Presiden Joko Widodo, Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara No.3, Jakarta Pusat.

Advertisement

Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Nurhanuddin menjelaskan hal itu dilakukan setelah tiga karyawan RRI positif terinfeksi Virus Sars-Cov2 penyebab Covid-19.

"Kantor RRI di jalan medan merdeka barat 4 - 5 Jakarta di lockdown, sebagai antisipasi pencegahan Covi-19, sehubungan adanya karyawan yang terkonfirmasi positif. Terakhir kemarin terkonfirnasi 3 orang," kata Nurhanuddin saat dikonfirmasi, Rabu (22/7/2020).

Pejabat struktural RRI diminta tetap memantau perkembangan dan memperhatikan operasional siaran, RRI tetap akan mengudara selama 24 jam dari rumah.

"Semua WFH kecuali petugas operasional siaran Pro3 tetap mengudara 24 jam. Alhamdulillah, pusat pemberitaan RRI selaku satuan kerja yang mengelola Pro3 di lantai 7 gedung A steril dari Covid-19," jelasnya.

Dalam surat yang diterima Suara.com, Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin langsung mengeluarkan Nota Dinas Nomor perihal penyesuaian sistem kerja Work From Home (WFH) 100 persen tertanggal 21 Juli 2020.


Nota dinas menyebut bahwa dewan direksi telah mengambil keputusan untuk melakukan lockdown (WFH 100%) terhitung mulai 22 Juli 2020 sampai 4 Agustus 2020 di lingkungan gedung belakang kantor pusat dan gedung depan (RRI Jakarta, pusat pemberitaan, dan stasiun siaran luar negeri).

"Kepala Stasiun Penyiaran RRI Jakarta, Pusat pemberitaan, dan stasiun siaran luar negeri, siaran luar negeri tetap memperhatikan kesinambungan operasional siaran," tulisnya.

Seluruh pegawai juga diminta untuk tetap absen melalui aplikasi yang disediakan dan mengisi laporan capaian kinerja secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement