Advertisement

Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif Covid-19

Rivki Maulana
Minggu, 12 Juli 2020 - 12:17 WIB
Sunartono
Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif Covid-19 Amitabh Bachchan - indiaexpress

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Aktor senior India Amitabh Bachchan, 77, dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Nanavati

Amitabh Bachchan mengatakan dalam unggahan di media sosial Twitter bahwa dirinya diketahui positif terinfeksi virus corona setelah melalui tes. Dia menambahkan, pihak rumah sakit juga telah memberitahu pihak berwenang.

Advertisement

BACA JUGA : Update Corona Global, di AS Bertambah 37.370 Kasus Positif

Selain dirinya, keluarga dan staf Amitabh Bachchan juga sudah menjalani tes untuk mengetahui apakah terinfeksi atau tidak. Dia meminta semua pihak yang pernah dekat dengannya dalam sepuluh hari untuk melakukan tes secara mandiri.

"Semua yang pernah berdekatan dengan saya dalam sepuluh hari terakhir silahkan melakukan tes sendiri," tulisnya pada Minggu (12/7/2020) dini hari. 

Cuitan Amitabh Bachchan hingga pukul 07.20 WIB sudah dicuit ulang atau retweet hampir 100 ribu kali. Simpati dan dukungan datang dari kolega, terutama pihak yang terlibat dalam industri perfilman India.

BACA JUGA : Data Terkini Corona Global, Tingkat Kesembuhan Mencapai

Anak Amitabh Bachchan, Abhiskek Bachchan juga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dalam cuitan di Twitter, dia dan ayahnya mengalami gejala ringan dan sudah dirawat di rumah sakit. 

"Saya meminta semuanya tetap tenang dan tidak panik," tulisnya.

Untuk diketahui, Amitabh Bachchan memenangkan banyak penghargaan sejak kariernya melesat di tahun 1970-an. Dilansir dari BBC, dia menjadi pemeran utama dalam beberapa film terkenal seperti Zanjeer dan Sholay. Amitabh Bachchan mendapat penghargaan Legiun Kehormatan atas kontribusinya di dunia film dari Pemerintah Perancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement