Pimpinan Ormas Pemuda Jalani Rapid Test Bersama Staf Khusus Presiden

Foto Ilsutrasi petugas medis mengambil sampel darah para pedagang dalam tes cepat atau Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 di Pasar Bantul, Bantul, Rabu (24/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto
06 Juli 2020 06:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf menggelar silaturahim dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Nasional dan uji cepat (rapid test) untuk mendiagnosa virus corona baru (Covid-19).

Uji cepat tanpa biaya tersebut diselenggarakan di Aula Margasiswa Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Menteng, Jakarta, Minggu (5/7/2020).

BACA JUGA : 8.582 Pedagang di Bantul Telah Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Aminudin melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mengatakan uji cepat penting bagi para pimpinan OKP karena kegiatan para aktivits tersebut yang padat sehingga kondisi tubuh harus dipastikan sehat.

Uji cepat ini, kata dia, merupakan bagian dari kepedulian negara terhadap semua OKP Nasional yang selama ini turut bekerja sama membangun bangsa.

“Kami ingin memastikan bahwa semua Pimpinan OKP Nasional selalu dalam keadaan sehat dan selalu waspada terhadap penyebaran wabah pandemi Covid-19 sehingga bisa terus berkontribusi bagi bangsa dan negara,” kata Aminudin.

BACA JUGA : Siap-Siap! Kota Jogja Bakal Lakukan Rapid Test Acak

Rapid test dan silaturahim tersebut diikuti oleh 300 peserta dan pimpinan OKP antara lain dari Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKRI), DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) , Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI),

Kemudian juga PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Himapersis), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi), Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PP SEMMI), Gema Mathla’ur Anwar, Jaringan Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) dan Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Setelah rapid test, Aminudin menggelar silahturahim dan diskusi. Dalam acara itu, terdapat aspek-aspek yang disepakati, antara lain, kapabilitas dan integritas OKP, peningkatan kemampuan dan kompetensi setiap anggota OKP dan sinergitas setiap OKP dalam membangun kemandirian ekonomi organisasi.

Aminudin juga berharap pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua pimpinan OKP Nasional dan para tenaga medis yang terlibat dalam acara itu.

Ketua Presidium PP PMKRI Benidiktus Papa sebagai peserta dan tuan rumah penyelenggaraan rapid test, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Aminudin Ma’ruf.

“Kami sampaikan limpah terima kasih untuk Staf Khusus Presiden, Aminudin Ma’ruf atas inisiatif silahturahmi dan rapid test besar harapan semoga kedepan bisa terus bersinergi. Besar harapan kami, Aminudin Ma’ruf terus menjadi role model [teladan] dan kiranya menjadi motor penggerak pembangunan kapasitas semua OKP Nasional,” ujarnya.

Sumber : Antara