Advertisement

Ada Corona, Ulang Tahun Jakarta Diperingati Secara Virtual

Newswire
Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Corona, Ulang Tahun Jakarta Diperingati Secara Virtual Kendaraan melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di Jakarta, Minggu (16/4). - JIBI - Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tanggal 22 Juni merupakan hari ulang tahun DKI Jakarta, salah satu provinsi yang menjadi Ibu Kota Negara Indonesia. Sayangnya, khusus untuk tahun ini, peringatan HUT akan berbeda dari sebelumnya karena merebaknya virus corona penyebab Covid-19.

DKI Jakarta akan berulang tahun ke 493. Namun karena kondisi saat ini tak memungkinkan perayaannya akan dilakukan secara virtual.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Wardhana mengatakan pihaknya masih akan tetap menggelar sejumlah acara.

Meski demikian, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19, mayoritas acara HUT DKI bakal dirayakan secara virtual. Namun seluruh acara tak digelar dengan panggung atau dengan festival seperti tahun-tahun biasanya.

Menurutnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 belum ada untuk acara festival perayaan ulang tahun Jakarta. Karena itu pihaknya menggandeng pekerja seni mengadakan konser virtual.

"Festival yang dinilai tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 ditiadakan, tapi Disbud dan para pekerja seni tetap buat kegiatan dengan live virtual dan lain-lain," ujar Iwan saat dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Ia menjelaskan, sejumlah acara yang bakal digelar oleh oleh pihaknya di antaranya adalah Virtual tour Museum Sejarah Seni dan Museum Bahari), kemudian ada video tiktok dengan penari dari Dinas Kebudayaan.

Ada juga virtual tour sejarah Kota Jakarta, Jakarta City Philarmonic, serta tampilan profil Planetarium, profil Masjid Amir Hamzah, dan profil Setu Babakan.

Konser virtual ini bertajuk konser amal virtual #dirumahaje akan digelar pada Minggu, 21 Juni pukul 16.00 WIB. Untuk rangkaian acara virtual HUT DKI Jakarta dari Dinas Kebudayaan ini bakal diunggah di akun Instagram di media sosial @disdbudki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement