Advertisement

Lima Wilayah Ini Peroleh 2000 Paket Sembako dari Kemensos

Dewi Andriani
Jum'at, 19 Juni 2020 - 07:57 WIB
Sunartono
Lima Wilayah Ini Peroleh 2000 Paket Sembako dari Kemensos Gedung Kementerian Sosial Republik Indonesia di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Kementerian Sosial melalui Forum Pemuda Betawi siap memberikan 2.000 paket Bansos Sembako Presiden bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 5 Wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Kota Tangerang.

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat Covid-19, termasuk yang sudah tidak bekerja atau terkena PHK dari perusahaannya.

Advertisement

“Kehadiran saya di sini untuk menyatakan komitmen dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya saat menyalurkan 200 paket Bansos Sembako kepada warga dari 13 RT di RW 03 Pondok Kelapa, Duren Tiga, Jakarta Timur, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (18/6/2020).

Warga RW 03 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit mayoritas bekerja sebagai pedagang harian, tukang sablon plastik dan pegawai swasta, beberapa ada yang terkena PHK. Warga tersebut belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah DKI Jakarta.

Salah satu rumah warga yang dikunjungi Mensos adalah rumah Tasem (52), ibu empat orang anak yang sehari-hari berjualan nasi uduk dan sembako di depan rumahnya. Selama ada Covid-19, penghasilannya berkurang jika dibandingkan sebelum Covid.

"Dengan adanya bantuan ini bisa untuk keperluan sehari hari, ibu sangat senang dapat bantuan Presiden ini, Terima kasih bapak Presiden dan Bapak Menteri,” tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kabag Umum Ditjen Dayasos, Ketua YPI As-Sa'adah, Ketua FKDM DKI Jakarta, lurah Pondok Kelapa, Camat Duren Sawit, Komunitas Jawara Betawi, FKPPI, Ketua RW 003, Ketua RT 1 s/d 13 serta Tokoh Masyarakat Alim Ulama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement