Advertisement

Heboh Babi Hutan Doyan Nasi & Kopi di Banyumas, Dipanggil Abah Langsung Berdiri

Newswire
Rabu, 17 Juni 2020 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
Heboh Babi Hutan Doyan Nasi & Kopi di Banyumas, Dipanggil Abah Langsung Berdiri Babi hutan doyan makan makanan manusia. - okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUMAS—Seekor babi hutan yang dinilai punya bentuk fisik dan kebiasaan aneh menghebohkan warga Jatilawang, Banyumas, Jawa Tengah.

Babi hutan itu punya empat jari kaki memanjang layaknya manusia. Babi ini hanya mau makan makanan yang biasa dimakan oleh manusia, seperti nasi, kopi, teh, bahkan rokok. Kini, babi hutan aneh ini dikurung di halaman salah seorang rumah warga dan menjadi tontonan warga setempat.

Advertisement

Baca Juga: Ini Keinginan Besar Yossy, Bakul Gorengan Cah Ayu di Jl. Kaliurang yang Jadi Buah Bibir

Babi hutan tersebut milik Tuliran alias Bawor, warga RT 8 RW 3 Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Babi hutan ini memang terlihat tak lazim sebagaimana babi hutan pada umumnya. Di empat tungainya ada jari-jari memanjang layaknya jari manusia.

Babi hutan ini mendadak menjadi perhatian warga hingga puluhan orang datang setiap harinya. Menurut Bawor, dia telah memelihara babi itu sejak tiga bulan yang lalu. Awalnya, ia dihubungi seseorang bahwa di hutan Karangnining, Pangandaran telah ditemukan babi aneh. Namun, temannya tidak berani menangkap. Mendengar hal itu, Bawor bergegas ke hutan dan menangkapnya.

Baca Juga: Unik: Rajin Sedekah, Kakek Usia 98 Ini Masih Doyan Makan Tengkleng

Menurut Bawor, babi ini bila dipanggil dengan sebutan “abah” langsung merespons dengan berdiri. Selama 10 tahun Bawor berburu hewan di hutan, baru kali ia menemukan hewan babi aneh, biasanya babi kalau berbobot 80 kilogram baru keluar taringnya, namun ini hanya berbobot 12 kg kok sudah ada taringnya.

Camat Jatilawang Oka Yudhistira Pranayuda mengimbau agar warga tidak lagi berkerumun untuk melihat babi hutan ini karena ini merupakan jenis babi hutan biasa. Ia juga meminta agar pemilik babi hutan ini memasukkan hewan peliharaannya ke dalam kandang tertutup.

Untuk memberi makan babi aneh tersebut, Bawor setiap harinya harus menyediakan minimal nasi hangat. Bawor mengatakan, awal penemuan itu bermula saat istrinya bernama Catem bercerita telah bermimpi didatangi anak kecil minta dipelihara, sehari kemudian Bawor mendapatkan babi itu.

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di okezone.com dengan judul Geger Babi Hutan Kakinya seperti Manusia, Makan Nasi dan Minum Kopi di Banyumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement