Viral Mahasiswa Jogja Terinfeksi Corona Jalani Sidang Skripsi dari RS

Siti Nurhalizah menjalani sidang tugas akhir di rumah sakit-Foto: Instagram - @chaa.sn)
16 Juni 2020 19:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang mahasiswa Jogja yang kini berada di Kalimantan Timur dikabarkan terinfeksi virus Corona.

Sidang tugas akhir mahasiswa Universitas Aisyiyah, Yogyakarta yang dilaksanakan secara online di rumah sakit mendadak viral. Sang mahasiswi diketahui menjalani masa perawatan sebagai pasien Covid-19.

Dalam akun Instagram @chaa.sn, Mahasiswi D3 jurusan kebidanan, Siti Nurhalizah ini mengunggah momen dirinya mengenakan selendang wisuda di rumah sakit. Terlihat dalam unggahannya, dia dirawat di RSUD dr Abdul Rivai Berau.

"Mohon maaf gak bisa foto bagus kaya temen2 karena emg berusaha foto sendiri alhamdulillah...Tidak disangka akhirnya saya sampai pada tahap ini, sangat luar biasa melanjutkan proses sampai sidang secara daring, di depan laptop, di atas tempat tidur, dengan baju seadanya," tulis Siti Nurhalizah dalam keterangan Instagramnya.

Dia pun mengaku, karena tidak membawa jas kampus sehingga harus memakai almamater SMA-nya dulu. Dia pun tak luput mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, keluarga hingga dosennya.

"Saya tidak membawa seragam kampus, jadi saya manfaatkan almamater SMA tercinta saya dulu yang Alhamdulillah mirip.. Disemangati oleh tenaga kesehatan garda depan, disemangati oleh keluarga dirumah, disemangati oleh semua teman2, guru dan juga dosen secara online," katanya.

Diketahui, Siti Nurhalizah atau akrab disapa Icha menjalani masa sidang skripsi onlinenya di RSUD dr Abdul Rivai Berau. Dia menjalani masa isolasi sebagai pasien Covid-19 sejak awal April 2020. Sementara sidang tugas akhir secara online dilakukannya di rumah sakit pada 13 Mei 2020.

Hingga kini postingan Icha sudah mendapat 5.104 like dengan berbagai komentar netizen. Banyak di antara netizen yang mengucapkan selamat hingga kasihan karena harus diisolasi karena Covid-19.

"Congratulations kak, Semangatt dan sukses selalu syafakillah ka, semoga selalu dalam lindungan Allah Swt," ujar @alviinurizza.

"Kasihan sekali," tulis akun @dewiashary_.

"Selamat yaa, semangat terus untk kesembuhannya," katanya @putrigl4.

Berita ini telah tayang di inews.id berjudul "Viral, Kisah Mahasiswi Yogya Sidang Tugas Akhir di Rumah Sakit Gegara Positif Covid-19"

Sumber : iNews.id