Dokter Reisa Ungkap Kunci Kesembuhan 13.776 Pasien Covid-19

Reisa Broto Asmoro - instagram
14 Juni 2020 18:47 WIB Muhammad Khadafi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mempertahankan gizi seimbang diyakini dapat memperkuat daya tahan tubuh seseorang dalam menghadapi virus corona atau Covid-19.

Reisa Broto Asmoro, yang sejak 8 Juni 2020 tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, mengingatkan kembali bahwa sampai saat ini belum ada obat untuk menangkal Covid-19.

Namun, dengan daya tahan tubuh yang optimal, bahkan bisa menyembuhkan seseorang yang positif terinfeksi virus corona.

“Sudah ada lebih dari 10.000 saudara kita yang sembuh. Pengakuan mereka mempertahankan gizi seimbang, memperkuat daya tahan tubuh. Sampai kemarin 13 Juni, ada 13.776 pasien yang sembuh dan dapat kembali ke rumah,” ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Dokter cantik yang menjadi salah satu tim komunikasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 itu, pada hari ini memberikan tips dalam menjaga daya tahan tubuh.

Dia menjelaskan Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan petunjuk mengenai gizi seimbang. Pertama, harus mengandung karbohidrat. Kedua, sumber protein yang baik tempe kacang-kacangan, daging, telur dan lainnya tidak kalah penting.

“Mereka dapat membantu kita mengoptimalkan daya tahan tubuh. Kemudian ada sayuran dah buah-buahan sumber vitamin mineral dan serat. Mereka banya mengandung antioksidan, dan vitamin yang rekomendasi A, B Kompleks, C, D, E, dan juga konsumsi mineral seperti zinc dan zat besi, magnesium,” tuturnya.

Selain itu, kata Reisa, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air minum minimal 8 gelas per hari. Apalagi, imbuhnya, pada musin panas ini jangan sampai lupa untuk selalu membawa tempat minum ke manapun.

“Sesuai panduan, ingat konsumsi air minum 8 gelas per hari, terutama di musim panas bawa tempat minum ke manapun,”

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia