Advertisement

Warga DKI Jakarta Antusias Sambut Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Newswire
Minggu, 14 Juni 2020 - 16:57 WIB
Sunartono
Warga DKI Jakarta Antusias Sambut Hari Bebas Kendaraan Bermotor Foto Ilustrasi Free style oleh aparat Polres Magelang dalam acara Car Free Day, di Lapangan Soepardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (3/3/2019). - Harian Jogja - Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan antusiasme masyarakat terhadap pembukaan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tinggi sekali.

"Antusiasmenya tinggi sekali. Volumenya banyak," kata Anies saat meninjau HBKB di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2020).

Advertisement

Situasi itu tampak dari pengguna sepeda yang ramai meski otoritas terkait hanya membuka satu lajur. Anies menjanjikan mulai pekan depan seluruh lajur sepeda di kawasan Bundaran HI akan seluruhnya dibuka untuk masyarakat. "Minggu depan sepenuhnya untuk sepeda, jalan kaki dan pelari, yang berolahraga jalur ini full," katanya.

Tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap penggunaan masker di lokasi itu juga terbilang patuh. "Secara umum pakai masker. Naik sepeda juga pakai masker," katanya.

Terkait penggunaan pelindung wajah (face shield) bagi pengunjung HBKB, Anies menyerahkan hal itu kepada ahlinya. "Saya pakai masker kalau duduk, bicara, kalau hari-hari naik sepeda pakai face shield susah napasnya. Saya gunakan face shield untuk antisipasi potensi (penularan). Tapi jawabnya ahli kesehatan, serahkan pada ahlinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement