Advertisement

Asyik, Mulai Hari Ini Bisa Naik Kereta Api Lagi. Tut Tut Tut ...

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 12 Juni 2020 - 04:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Asyik, Mulai Hari Ini Bisa Naik Kereta Api Lagi. Tut Tut Tut ... Foto ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PT KAI mulai mengoperasikan kereta api (KA) reguler hari ini, Jumat (12/6/2020). Namun, para penumpang harus tetap memerhatikan protokol pencegahan Covid-19. 

Dalam unggahannya di Instagram @kai121_, KAI menjelaskan bahwa pembelian tiket KA reguler bisa dilakukan secara online melalui KAI Access dan channel online lainnya. 

Advertisement

"Pembelian tiket KA reguler ini dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan dan penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal KA berangkat," tulis KAI.

Pada KA jarak jauh dan menengah, penumpang wajib melampirkan Surat Keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari atau Surat Keterangan uji rapid-test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

Surat Keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit / puskesmas hanya berlaku bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas test PCR dan / atau rapid-test.

Penumpang juga wajib memakai face shield. Tetapi tenang saja, KAI yang akan menyediakannya. 

"Untuk semakin menjamin keselamatan para penumpang, KAI mengharuskan pemakaian Face Shield selama dalam perjalanan sampai meninggalkan area stasiun tujuan. Tenang aja Faceshield ini disediakan oleh PT. KAI sebagai bagian fasilitas penumpang," tulis KAI. 

Tidak bosan Railmin kembali ingatkan bagi #SahabatKAI yang hendak bepergian dengan KA Reguler untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mematuhi marka dan instruksi petugas di stasiun dan di atas KA serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih & Sehat.

Adapun KA yang beroperasi antara lain Ranggajati dan Sancaka untuk kategori KA jarak jauh komersial. Sementara untuk KA jarak jauh PSO ada Maharani, Kahuripan, Sri Tanjung, Tawangalun, dan Probowangi. Dan untuk KA lokal komersial ada Kaligung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement