Pegawai Diduga Terpapar Covid-19, Disbudpar Surabaya Ditutup

Ilustrasi - Freepik
08 Juni 2020 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Jawa Timur, ditutup mulai Senin (8/6/2020) hingga 14 hari ke depan menyusul dugaan pegawai terinfeksi virus Corona. Selain itu, ada anggota keluarga pegawai jawatan tersebut yang meninggal dunia karena Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, di Surabaya, mengatakan awalnya seorang pegawai disbudpar yang mengikuti rapid test dinyatakan nonreaktif. "Namun setelah satu pekan, beliau mengalami sakit flu, batuk terus kemudian demam," katanya.

Mendapati tanda-tanda mirip Covid-19, kata dia, pegawai tersebut berinisiatif tes swab ke rumah sakit pada Senin ini. Hasilnya kini masih menunggu. Selain itu, lanjut dia, ada lagi seorang pegawai Disbudpar Surabaya yang keluarganya meninggal karena positif Covid-19.

"Sehingga diputuskan untuk semua pegawai Disbudpar Surabaya dilakukan uji cepat Covid-19 kemarin, Minggu (7/6/2020). Hasilnya 16 pegawai dinyatakan reaktif," ujarnya.

Sambil menunggu hasil tes lanjutan atau swab terhadap 16 pegawai yang reaktif tersebut, lanjut dia, untuk sementara pelayanan di Disbudpar Surabaya ditutup selama 14 hari dan dialihkan secara daring.

Beberapa waktu lalu juga ada kasus serupa di Kantor Dispendukcapil Surabaya yang kantornya juga berada di Mal Pelayanan Publik, Siola, Surabaya. Kantor Dispendukcapil Surabaya ditutup selama 14 hari sampai benar-benar tidak ada penularan.

Sumber : Antara