Advertisement

Pegawai Diduga Terpapar Covid-19, Disbudpar Surabaya Ditutup

Newswire
Senin, 08 Juni 2020 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Pegawai Diduga Terpapar Covid-19, Disbudpar Surabaya Ditutup Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Jawa Timur, ditutup mulai Senin (8/6/2020) hingga 14 hari ke depan menyusul dugaan pegawai terinfeksi virus Corona. Selain itu, ada anggota keluarga pegawai jawatan tersebut yang meninggal dunia karena Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, di Surabaya, mengatakan awalnya seorang pegawai disbudpar yang mengikuti rapid test dinyatakan nonreaktif. "Namun setelah satu pekan, beliau mengalami sakit flu, batuk terus kemudian demam," katanya.

Advertisement

Mendapati tanda-tanda mirip Covid-19, kata dia, pegawai tersebut berinisiatif tes swab ke rumah sakit pada Senin ini. Hasilnya kini masih menunggu. Selain itu, lanjut dia, ada lagi seorang pegawai Disbudpar Surabaya yang keluarganya meninggal karena positif Covid-19.

"Sehingga diputuskan untuk semua pegawai Disbudpar Surabaya dilakukan uji cepat Covid-19 kemarin, Minggu (7/6/2020). Hasilnya 16 pegawai dinyatakan reaktif," ujarnya.

Sambil menunggu hasil tes lanjutan atau swab terhadap 16 pegawai yang reaktif tersebut, lanjut dia, untuk sementara pelayanan di Disbudpar Surabaya ditutup selama 14 hari dan dialihkan secara daring.

Beberapa waktu lalu juga ada kasus serupa di Kantor Dispendukcapil Surabaya yang kantornya juga berada di Mal Pelayanan Publik, Siola, Surabaya. Kantor Dispendukcapil Surabaya ditutup selama 14 hari sampai benar-benar tidak ada penularan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement