Advertisement

Memasuki New Normal, Ini Perlengkapan yang Harus Disediakan untuk Cegah Covid-19

Devi Sri Mulyani
Minggu, 07 Juni 2020 - 11:47 WIB
Sunartono
Memasuki New Normal, Ini Perlengkapan yang Harus Disediakan untuk Cegah Covid-19 Warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan di Jakarta, Selasa (7/4/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia, termasuk Provinsi DKI Jakarta, sudah mulai menerapkan masa transisi menuju new normal. Agar kembali produktif pada masa transisi tersebut, masyarakat harus melengkapi diri dengan berbagai amunisi agar tetap aman dari Covid-19.

Warga yang akan keluar rumah untuk bekerja atau melakukan aktivitas lain diwajibkan untuk memiliki beberapa perlengkapan yang harus selalu ada di dalam tas sebagai pelindung diri dari virus corona.

Advertisement

Dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Minggu (7/6/2020), peralatan tersebut di antaranya masker cadangan, cairan pembersih tangan, sabun pencuci tangan, peralatan ibadah, botol minum, alat makan, tisu kering dan tisu basah, serta kantong kresek kecil untuk peralatan bekas pakai.

Selain menyediakan barang-barang tersebut, masyarakat juga harus menyiapkan helm pribadi apabila menggunakan layanan ojek.

Walaupun terkesan ribet, tapi demi mencegah penyebaran Covid-19 yang makin meluas, masyarakat diharapkan menyiapkan barang-barang tersebut dengan baik untuk menjaga diri.

Seperti diketahui, status darurat bencana akibat virus corona masih belum dicabut. Meski demikian, pemerintah telah bersiap menuju tatanan baru pascapandemi Covid-19 alias new normal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah menetapkan Juni 2020 sebagai masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement