Madonna Ikut Unjuk Rasa Kematian Floyd Meski Cedera Lutut

Madonna. - Reuters/Mario Anzuoni
07 Juni 2020 11:27 WIB Annisa Margrit News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Aksi massa mendukung Black Lives Matter mendapat dukungan dari banyak selebritas. Salah satunya penyanyi senior Madonna.

NME melaporkan Sabtu (6/6/2020), Madonna mengikuti unjuk rasa meminta keadilan atas kematian George Floyd dan korban meninggal lainnya akibat kekerasan polisi di London, Inggris. Saat itu, dia terlihat mengenakan kruk karena tengah mengalami cedera lutut.

Foto-foto Madonna di dalam aksi protes itu turut dibagikan oleh para penggemarnya di Twitter. Dia tampak berbicara dengan sesama peserta aksi dan memeluk mereka.

Sebuah video menunjukkan Madonna bergabung dengan peserta aksi yang lain meneriakkan "No justice, no peace [Tidak ada keadilan, tidak ada kedamaian]".

Sebelumnya, dia terpaksa membatalkan sejumlah konsernya pada awal tahun ini karena cedera.

Meski kasus Floyd terjadi di AS, tapi gerakan Black Lives Matter sudah menyebar ke sejumlah negara. Selain Inggris, unjuk rasa serupa digelar di Australia, Selandia Baru, Belanda, dan berbagai negara lainnya.

Selebritas lain yang juga mendukung protes ini di antaranya Shawn Mendes, Camila Cabello, Ariana Grande, Halsey, Emily Ratajkowski, Madison Beer, dan John Cusack.

Dalam unjuk rasa terpisah di London pada Selasa (3/6), aktor John Boyega bahkan naik panggung dan memimpin aksi protes yang berlangsung. Dia mengaku tak peduli jika aksinya itu membuatnya tak bisa memiliki karir di industri sinema lagi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia