Kapan Pariwisata Dibuka? Jokowi: Tidak Usah Tergesa-gesa

Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
29 Mei 2020 03:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Wabah Covid-19 yang dialami Indonesia kali ini membuat masyarakat terpaksa harus menahan diri untuk tidak keluar rumah. Bukan hanya untuk bekerja dan bersekolah, karantina mandiri di rumah agar terbebas dari virus Corona yang mematikan itu juga membuat masyarakat harus menunda agenda wisatanya. 

Keinginan untuk segera dapat berwisata atau piknik mulai muncul, mengingat masyarakat Indonesia sudah banyak menghabiskan waktu di rumah lebih dari dua bulan. 

Namun, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat agar tidak tergesa-gesa berwisata demi keamanan diri. Hal tersebut disampaikannya dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Kamis (28/5/2020). 

"Kapan waktunya kita membuka sektor pariwisata? Tidak usah tergesa-gesa. Kita terlebih dahulu harus melalui tahapan-tahapan tertentu dan dikontrol dengan baik," tulis Presiden. 

Presiden menyampaikan bahwa pemerintah akan memantau situasi lapangan dengan ketat sebelum membuka sektor pariwisata. Harapannya wisatawan bisa berwisata dengan aman, dan masyarakat bisa produktif, utamanya bagi pelaku-pelaku pariwisata.

Unggahan itu menuai komentar di kalangan warganet. 

"Sampaikapan rakyat menderita pak krna bantuan yang bapak berikan tdak ada yang sampai pada mereka yang berhak menerima," komentar @tya_ardi. 

"Masjid²nya dulu pak tolong d dahulukan bukanya," tulis @adzim_almalanji. 

"Saya malah sedih pak, gimana caranya saya mau ke jogja untuk kuliah," timpal @mesya_2202_

Bismillah semoga Allah mengirimkan vaksin covid 19," tulis @kirana.niy

Sumber : Instagram