Advertisement

Tragis, Lima Pasien Covid-19 Tewas Terbakar di Ruang Isolasi Rumah Sakit

Newswire
Kamis, 28 Mei 2020 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Tragis, Lima Pasien Covid-19 Tewas Terbakar di Ruang Isolasi Rumah Sakit Ilustrasi - Antara/Reuters/Mohammad Ponir Hossain

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lima pasien Covid-19 tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, Rabu (28/5/2020). Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran.

Zillur Rahman, Direktur Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dhaka mengatakan api dipadamkan oleh tim damkar sekitar satu jam kemudian.

Advertisement

Menurut Rahman, lima jasad ditemukan dari unit isolasi darurat United Hospital yang merawat pasien Covid-19. Jasad empat pria dan satu perempuan itu diperkirakan berusia antara 45 hingga 75 tahun.

Rumah sakit sedang bergelut menghadapi lonjakan infeksi virus corona dalam beberapa pekan di Bangladesh, yang melaporkan 38.292 kasus dengan 544 kematian.

Sejumlah pakar kesehatan merasa khawatir bahwa jumlah kasus sebenarnya bisa lebih tinggi di negara berpenduduk lebih dari 160 juta orang, di mana banyak warga yang memiliki akses terbatas ke pelayanan kesehatan.

Regulasi yang rapuh dan penegakan hukum yang lemah kerap dituding menjadi penyebab kebakaran yang lebih besar di negara Asia Selatan tersebut, yang menewaskan ratusan orang dalam beberapa tahun belakangan.

Sedikitnya 25 orang tewas pada Maret tahun lalu ketika kebakaran melanda sebuah gedung komersial berlantai 22 di daerah Banani, Dhaka.

Sementara itu, pada Februari tahun lalu juga terjadi kebakaran di sebuah permukiman Dhaka, yang menewaskan 71 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement