Aktivitas Sekolah Dimulai, Murid TK di Seoul Terpapar Covid-19 dari Guru

Tentara Korea Selatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sembari menyemprotkan disinfektan di jalanan Seoul, Korea Selatan, Kamis (5/3/2020). - Bloomberg/SeongJoon Cho
27 Mei 2020 09:37 WIB John Andhi Oktaveri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang murid Taman Kanak-Kanak (TK) di Seoul, Korea Selatan terpapar virus Corona penyebab Covid-19 dari guru seninya. Akibatnya, sebagian sekolah terpaksa ditutup. 

Saat berita menyebar tentang penyakit yang dialami bocah laki-laki berusia enam tahun itu, ketakutan segera menyebar di antara orangtua yang punya anak kecil.

Kejadian itu hanya dua hari sebelum dimulainya kembali fase kedua dimulainya sekolah termasuk di Taman Kanak-Kanak, menurut Kantor Berita Korea Selatan Yonhap seperti dikutip Nypost.com, Rabu (27/5/2020).

Sang guru, yang dinyatakan positif pada hari Minggu (24/5/2020), telah mengajar 35 murid di perguruan Young Rembrandts, sebuah sekolah seni swasta di Magok, Gangseo-gu, Seoul.

Sepuluh taman kanak-kanak terdekat dan lima sekolah dasar akan tetap ditutup selama dua hari untuk disinfeksi dan tindakan pencegahan lainnya.

Sedangakan semua guru wajib mengenakan masker dan mengikuti pedoman karantina dan aturan jarak sosial, menurut Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Taman Kanak-Kanak mulai dibuka pada 20 Mei sebagai fase pertama dari rencana pembukaan kembali sekolah Korea Selatan.

Sebanyak 91 siswa sekolah seni, tiga guru dan dua orang tua telah diperiksa dan sedang menunggu hasil atas kemungkinan terkena wabah Covid-19.

Sumber : Bisnis.com