Advertisement

Aktivitas Sekolah Dimulai, Murid TK di Seoul Terpapar Covid-19 dari Guru

John Andhi Oktaveri
Rabu, 27 Mei 2020 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aktivitas Sekolah Dimulai, Murid TK di Seoul Terpapar Covid-19 dari Guru Tentara Korea Selatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sembari menyemprotkan disinfektan di jalanan Seoul, Korea Selatan, Kamis (5/3/2020). - Bloomberg/SeongJoon Cho

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang murid Taman Kanak-Kanak (TK) di Seoul, Korea Selatan terpapar virus Corona penyebab Covid-19 dari guru seninya. Akibatnya, sebagian sekolah terpaksa ditutup. 

Saat berita menyebar tentang penyakit yang dialami bocah laki-laki berusia enam tahun itu, ketakutan segera menyebar di antara orangtua yang punya anak kecil.

Advertisement

Kejadian itu hanya dua hari sebelum dimulainya kembali fase kedua dimulainya sekolah termasuk di Taman Kanak-Kanak, menurut Kantor Berita Korea Selatan Yonhap seperti dikutip Nypost.com, Rabu (27/5/2020).

Sang guru, yang dinyatakan positif pada hari Minggu (24/5/2020), telah mengajar 35 murid di perguruan Young Rembrandts, sebuah sekolah seni swasta di Magok, Gangseo-gu, Seoul.

Sepuluh taman kanak-kanak terdekat dan lima sekolah dasar akan tetap ditutup selama dua hari untuk disinfeksi dan tindakan pencegahan lainnya.

Sedangakan semua guru wajib mengenakan masker dan mengikuti pedoman karantina dan aturan jarak sosial, menurut Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Taman Kanak-Kanak mulai dibuka pada 20 Mei sebagai fase pertama dari rencana pembukaan kembali sekolah Korea Selatan.

Sebanyak 91 siswa sekolah seni, tiga guru dan dua orang tua telah diperiksa dan sedang menunggu hasil atas kemungkinan terkena wabah Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement