Advertisement

Tempat Hiburan di Hong Kong Dibuka Lagi

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 26 Mei 2020 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Tempat Hiburan di Hong Kong Dibuka Lagi Seorang penjaga keamanan mengenakan masker pelindung berdiri di pangkalan taksi di luar pusat perbelanjaan Times Square di distrik Causeway Bay, Hong Kong, China, pada hari Kamis, 6 Februari 2020. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah tempat hiburan hingga layanan transit di bandara di Hong Kong mulai dibuka dengan pelonggaran pembatasan sosial.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (26/5/2020), Hong Kong akan mengurangi pembatasan sosial pada pekan ini. Adapun, tempat hiburan seperti karaoke, ruang pesta dan klub bisa kembali berkegiatan pada Jumat pekan ini.

Advertisement

Hal itu disampaikan Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam saat jumpa pers. Sementara itu, layanan singgah di bandara akan dibuka secara bertahap mulai 1 Juni 2020.

“Kami melanjutkan kegiatan harian di masyarakat dan ekonomi secara bertahap,” katanya.

Kendati sejumlah akses diperlonggar, pemerintah Hong Kong memperpanjang pembatasan pada pertemuan dengan lebih dari delapan orang yang terlibat pada pekan lalu. Pertemuan dengan lebih dari delapan orang itu masih berlaku hingga 4 Juni 2020.

Sebelumnya, pelonggaran pembatasan sosial akibat virus corona di Hong Kong disambut dengan lanjutan aksi demonstrasi. Seperti diketahui, sebelum senyap akibat virus corona Hong Kong menjadi lokasi penolakan Undang Undang Keamanan Nasional.

Tercatat, pada Minggu (24/5/2020) demonstrasi terbesar terjadi dan diwarnai tembakan gas air mata dan semprotan merica. Senjata itu dikeluarkan petugas untuk mengurai kerumunan yang tampak memadati distrik perbelanjaan yang ramai di Causeway Bay. "Revolusi zaman kita. Bebaskan Hong Kong. Berjuang untuk kebebasan, Dukung Hong Kong," dan "Kemerdekaan Hong Kong, satu-satunya jalan keluar," demikian teriak para pemrotes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement