Advertisement

Kerusuhan Pecah Lagi di Hong Kong

Reni Lestari
Minggu, 10 Mei 2020 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Kerusuhan Pecah Lagi di Hong Kong Ketegangan kembali memuncak di Hong Kong ketika ratusan pengunjuk rasa mengepung gedung parlemen beberapa jam sebelum anggota parlemen memperdebatkan RUU untuk memungkinkan ekstradisi warga Hong Kong ke China, 12 Juni 2019. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kerusuhan kembali pecah di Hong Kong, Minggu (10/5/2020). Video yang diunggah di Twitter menunjukkan kerumunan polisi membubarkan warga di dalam gedung Harbour City Mall.

Seorang warga dengan akun Twitter @YyHker menyatakan, pemerintah mengklaim bahwa demonstran telah kembali melakukan protes. Namun menurutnya yang terjadi adalah polisi menangkap dan menyerang sekelompok warga yang tengah menggelar peringatan hari ibu di jalan-jalan.

Advertisement

"Biar saja dunia tahu Hong sudah menjadi negara polisi," kata akun tersebut.

Sementara itu, dua warga dilaporkan ditangkap di Moko Mall. Akun twitter @KongTsungGan mengatakan seorang reporter melaporkan bahwa 9 orang telah ditangkap di dalam mall dan dibawa ke kantor polisi Mong Kok.

"Situasinya sangat kacau," ujarnya.

Ratusan orang juga berkumpul di sejumlah mal antara lain Cityplaza mall, Tai Koo dan New Town Plaza Mall. Polisi dilaporkan berupaya membubarkan massa dengan menyemprotkan bola-bola merica.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait mengenai kerusuhan ini. Peristiwa ini merupakan salah satu yang terbaru sejak virus corona merebak dan menghentikan pergerakan para demonstran.

Sepanjang tahun lalu, serangan protes kepada pemerintah terus dilakukan menyusul kebijakan ekstradisi yang dinilai mengancam kebebasan warga. Protes yang dilangsungkan warga telah membawa ekonomi Hong Kong ke jurang resesi pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement