Advertisement

Ruangguru Tak Lagi Tawarkan Kelas Jurnalistik untuk Peserta Kartu Prakerja

Rahmad Fauzan
Sabtu, 02 Mei 2020 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ruangguru Tak Lagi Tawarkan Kelas Jurnalistik untuk Peserta Kartu Prakerja Ilustrasi. - Ruangguru.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Sabtu (2/5/2020), Ruangguru akhirnya memutuskan untuk tidak menawarkan kelas pelatihan jurnalistik untuk peserta Kartu Prakerja. Keputusan itu dibuat setelah salah seorang staf pengajar bernama Prita Kusumaputri mengajukan protes kepada tim Skill Academy.

Adapun, Skill Academy adalah platform pelatihan daring dan luring yang menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program Kartu Prakerja. Skill Academy dikembangkan oleh Ruangguru.

Advertisement

Public Relations Lead Ruangguru Sekar Krisnauli mengatakan dalam kontrak kerja sama yang disepakati antara perusahaan dan pengajar, hak cipta dan penggunaan berada di pihak Skill Academy sepenuhnya.

Termasuk dalam konteks kerjasama dengan dengan Prita di mana kerjasama sudah dilakukan sejak 2019 silam. Hal tersebut sudah disepakati sejak awal kerjasama oleh kedua belah pihak dengan kontrak tertulis.

"Kami memutuskan bahwa kelas tersebut tidak akan ditawarkan untuk peserta Kartu Prakerja mulai dari tanggal 2 Mei 2020. Kami juga berusaha memahami atensi publik yang mungkin dilalui oleh saudari Prita dan permintaannya untuk menarik kelas tersebut," ujar Sekar kepada Bisnis, Sabtu (2/5/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement