Advertisement

Mitra Ojol Bersyukur Dapat Bantuan Sembako dari Gojek, Membantu Saat Orderan Sepi

Media Digital
Kamis, 16 April 2020 - 19:02 WIB
Budi Cahyana
Mitra Ojol Bersyukur Dapat Bantuan Sembako dari Gojek, Membantu Saat Orderan Sepi Pemberian sembako untuk mitra Gojek. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembagian sembako kepada 200.000 mitra diver ojek online yang dilakukan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan Gojek yang bekerja sama dengan Alfamart mendapat apresiasi beragam dari para mitra kerja mereka di berbagai daerah.

Perhatian ini oleh YABB dan Gojek merupakan kegiatan kelanjutan dari pemberian sembako pembagian multivitamin, hingga masker kepada mitra driver beberapa waktu sebelumnya, selain juga menyisihkan sebagian gaji karyawan dan manajemen perusahaan untuk mitra bisnis perusahaan.

Advertisement

Hal ini sangat dirasakan membantu para mitra ojol, Jamaludin mitra Gojek asal Jakarta merasakan bentuk tanggung jawab yang diberikan Gojek tersebut kepada mitranya.

"Terima kasih banyak kepada Gojek Indonesia yang banyak memberikan bantuan kepada mitranya. Bantuan ini sangat berguna bagi keluarga, alhamdulilah dan Allah pasti kasih jalan,” kata dia.

Mitra Gojek lain dari Surabaya, Sampun Priyadi menyatakan bantuan YABB dan Gojek tersebut sebagai penolong di saat sepi. “Dari semua saudara-saudara ojol, kami sangat berterima kasih banget karena di sini ada Covid-19, orderan sangat sepi sekali. Jadi, ini bener-benar membantu. Termasuk orang-orang dijalanan yang juga membantu seperti nasi maupun beras,” kata Pengurus Komunitas New Lowo Ijo Surabaya ini, Kamis (16/4/2020).

Mitra ojol dari Kota Padang, Hermanto, 63, memaparkan hal serupa. Menurut dia, perusahaan super aplikasi yang menjadi jembatan ekonomi nasional tersebut seperti selalu hadir menjawab kekhawatiran mereka, ditengah adanya isu pandemi virus Corona.

"Program dari Gojek ini sangat bagus dan membantu, apalagi di saat sekarang orderan lagi anyep. Sejak Corona ada, orderan turun," katanya belum lama ini.

Di usianya yang tidak muda lagi, Hermanto mengaku tidak mau kalah dengan keadaan. Dia bertekad untuk tetap menjalankan pekerjaannya sebagai driver Gojek dan berdoa semoga masa pandemi ini segera berakhir.

"Tetep jalan, tapi stand by-nya di rumah aja. Kalau dapat orderan, baru keluar. Gak keliling-keliling dulu," ujar mantan karyawan BUMN tersebut.

Setali tiga uang, Nanda Pratama, mitra Gojek asal Siantar juga menyampaikan rasa berterimakasihnya kepada Gojek yang juga memberikan paket sembako di Sumatra Utara.

"Terima kasih  kepada Gojek Indonesia atas paket sembakonya untuk mitra driver, sumbangan ini sangat bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan teman lainnya yang belum mendapatkan segera mendapatkan paket sembako dai Gojek Indonesia."

Perhatikan Kesehatan

Sementara itu, mitra Gojek Lainnya, Sesnofi, mengatakan ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan oleh para driver. Menurut dia, sesama driver harus saling mengingatkan untuk menjaga Kesehatan, dan keselamatan agar terhindari dari virus Corona.

“Saat pulang nge-bid, saya minum jamu, jeruk peras dan vitamin C. Waktu di jalan, saya selalu pakai masker dan berusaha semaksimal mungkin menghindari kontak fisik dengan orang lain, dan saya memilih berdiri daripada duduk di sembarang tempat, khawatir ada virus, “ungkapnya.

Sebelumnya Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dengan didukung Alfamart membagikan paket sembako, yang mana kegiatan tersebut menjadi bagian dari 12 program kesejahteraan mitra driver yang telah diumumkan baru-baru ini.

Paket Sembako Keluarga Mitra tersebut ditujukan untuk 200.000 mitra Gojek dalam bentuk voucher digital senilai @Rp100.000, atau senilai total Rp20 miliar. Voucher tersebut didistribusikan melalui aplikasi mitra driver dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mi instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement