Ada Pandemi Corona, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Sabar dan Optimis

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Jakarta, Selasa (3/3 - 2020). Bisnis/Muhammad Khadafi
10 April 2020 12:47 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dunia sedang menghadapi pandemi corona yang kasusnya terus bertambah setiap hari. Presiden Joko Widodo mengapresiasi seluruh tenaga medis, TNI, Polri dan Relawan yang berada di garda terdepan untuk menghadapi pandemi Covid-19

“Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi, terimakasih kepada semua dokter, semua perawat dan seluruh tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga kini,” kata Presiden Jokowi, Jumat (10/4/2020). 

Jokowi menyebut seluruh tenaga medis telah menjalankan peran penting selama merebaknya Corona. Apresiasi juga disampaikan kepada aparat TNI/Polri yang melaksanakan tugas di luar rumah untuk masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan negara saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak ibu dan saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa,” ujarnya. 

Selain itu, Presiden berterimakasih kepada masyarakat yang memilih bertahan di rumah. Dengan demikian, warga telah membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Corona. 

Dia meminta masyarakat tetap bersabar dan selalu optimistis serta disiplin berada di rumah dengan menjaga jarak interaksi dengan orang lain. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengimbau warga selalu menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun dan mengenakan masker saat keluar rumah. 

“Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, Insya Allah kita akan kembali pada kondisi normal dan dapat bertemu dengan saudara, teman, kerabat dan tetangga,” ujar Jokowi.

Sumber : Bisnis.com