Satu Staf Kantor Staf Presiden Positif Terinfeksi Corona

Ilustrasi Virus Corona (Covid-19) - JIBI/Bisnis.com
03 April 2020 17:27 WIB Muhammad Khadafi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Satu staf Kantor Staf Presiden (KSP) positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Staf tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih muda.

“Ada staf dari KSP yang positif kena corona. Kemudian diisolasi,” kata Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin, Jumat (3/4/2020).

Ngabalin menjelaskan upaya pelacakan sebagai bagian dari pengendalian virus tersebut dapat segera dilakukan. Selanjutnya tidak menutup kemungkinan seluruh staf KSP akan diperiksa. Gedung Bina Graha juga akan disterilisasi untuk mencegah penyebaran virus.

Sementara itu, pemerintah mencatat penambahan kasus baru pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia sebesar 196 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi menjadi 1.986 orang, hingga Jumat (3/4/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 11 kasus. Dengan demikian secara total telah ada 181 orang yang meninggal dalam wabah ini. Sementara itu pasien yang sembuh, bertambah 22 orang, sehingga total sembuh 134 orang.

Juru bicara penanganan Covid-19 untuk pemerintah Achmad Yurianto mengatakan bahwa jumlah pasien positif baru per hari tersebut menandakan banyaknya pembawa virus yang masih berkeliaran di tengah masyarakat.

Oleh karena itu menurutnya menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir sangat penting dilakukan secara disiplin. "Tidak usah keluar rumah. Tempat yang paling aman saat ini adalah di rumah," ucap Yuri.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia