Ini 4 Buah yang Dianjurkan untuk Wanita Hamil

Buah-buahan mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun, ada beberapa buah yang terlarang bagi penyakit tertentu. - Boldsky
03 April 2020 12:37 WIB Devi Sri Mulyani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wanita hamil perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi, karena hal itu akan berpengaruh pada bayi yang berada di rahim sang ibu.

Dilansir Boldsky.com, Kamis (2/4/2020), buah-buahan menjadi salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi oleh wanita hamil.

Walaupun semua buah baik untuk wanita hamil, namun ada beberapa buah tertentu yang sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Berikut daftarnya:

1. Apel

Apel mengandung vitamin A dan C, serta sumber potasium dan serat yang baik. Apel juga mengandung flavonoid yakni senyawa polifenol yang sangat baik untuk antioksidan. Apel sangat baik dikonsumsi k ibu hamil karena dapag mengurangi risiko asma kepada sang bayi.

2. Pisang

Pisang menjadi buah yang ideal untuk dikonsumsi selama kehamilan. Pisang terbukti baik meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Selain itu, pisang bisa membantu meredakan mual dan muntah selama masa kehamilan. Asam folat yang terdapat pada pisang juga sangat baik untuk bayi dalam kandungan dan mengurangi resiko cacat lahir, serta risiko bayi dilahirkan secara prematur.

3. Delima

Penelitian telah menemukan jika mengonsumsi buah delima selama masa kehamilan dapat membantu perlindungan saraf bayi.  Delima sangat kaya akan vitamin K, zat besi, serat, protein, dan kalsium. Delima juga mengandunh polifenol tingkat tertinggi diantara semua suplemen makanan.

4. Jeruk

Jeruk sangat direkomendasikan dikonsumsi untuk wanita hamil. Itu karena jeruk sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tibuh dan membantu perkembangan otak janin yang sedang tumbuh didalam rahim. Selain itu jeruk juga sangat bagus untuk membantu mengatur tekanan darah.

Sumber : Bisnis.com