Advertisement

Curhat ke Ganjar Pranowo, Petugas Medis Terinfeksi Corona Menangis

Newswire
Minggu, 29 Maret 2020 - 08:37 WIB
Bhekti Suryani
Curhat ke Ganjar Pranowo, Petugas Medis Terinfeksi Corona Menangis Ganjar Pranowo. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG- Virus corona telah menjangkiti petugas medis di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyemangati salah satu petugas medis di Jateng yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Ganjar sengaja menelepon untuk memberikan dukungan kepada perempuan bernama Dian itu sehingga tetap berjuang untuk sembuh.

Advertisement

Percakapan antara Ganjar dan Dian pun penuh haru. Isak tangis terdengar saat Ganjar berkomunikasi dengan Dian, Sabtu (28/3/2020). Bahkan, percakapan antara Ganjar dengan perempuan itu terhenti beberapa kali karena kesedihan yang mendalam.

Ganjar awalnya menanyakan kondisi Dian yang dirawat di rumah sakit karena dinyatakan positif virus corona. Dian pun mengatakan kondisinya kini sudah membaik dan diperbolehkan pulang untuk karantina di rumah.

Namun, saat Ganjar menanyakan kabar keluarganya, Dian tak mampu menyembunyikan kesedihannya. Dian yang memiliki anak usia dua tahun itu bercerita sambil terbata-bata dan menangis sesenggukan.

“Anak saya dua tahun pak, sejak saya dinyatakan positif dan dikarantina, sampai sekarang saya belum berjumpa. Kangen sekali rasanya pak,” katanya dengan terisak.

Dian hanya bisa melampiaskan rasa kangennya melalui video call. Dari sanalah, dia dapat melihat wajah anaknya yang lama menantikan kehadirannya di rumah.

“Anak saya sekarang saya titipkan di rumah mertua. Suami saya kerja di Jakarta. Saat video call, anak sering tanya mama kapan pulang? Saya jawab mama masih kerja. Dia tahunya saya masih kerja,” katanya.

Sementara Ganjar tampak hanya terdiam mendengar curhatan Dian. Wajahnya merah dan matanya terlihat berkaca-kaca. Meski begitu, Ganjar terus memberikan semangat agar Dian kuat menghadapi kondisi yang dialaminya saat ini.

“Tetap semangat ya, banyak teman-teman yang selalu mendoakan dan mendukung para tenaga medis seperti panjenengan,” kata Ganjar.

Ganjar juga mendoakan agar Dian cepat sembuh. Bahkan, Ganjar mengatakan sangat ingin memeluk dan menggendong putra Dian di rumah. “Mbak segera sehat. Sampaikan pada putra njenengan, saya kepengen nggendong,” kata Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement