Advertisement

Pangeran Charles Positif Terinfeksi Corona

Nirmala Aninda
Rabu, 25 Maret 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Pangeran Charles Positif Terinfeksi Corona Pangeran Charles melakukan salam Namaste dengan Pierce Brosnan pada Prince's Trust Awards (Sumber: getty images)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pangeran Charles, 71, dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 seperti dilansir dari Guardian, Rabu (25/03/2020).

Kepastian Pangeran Charles positif Covid-19 ini diketahui setelah ia menjalani serangkaian tes karena menunjukkan gejala-gejala ringan. Meski dinyatakan positif, ia dilaporkan tetap dalam kondisi sehat.

Advertisement

Masih menurut laporan yang sama, seorang juru bicara Clarence House mengatakan Camilla, Duchess of Cornwall, 72 tahun, juga telah diuji tetapi dinyatakan negatif.

"Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, pangeran dan istrinya sekarang melakukan isolasi mandiri di Skotlandia. Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire di mana mereka dinyatakan memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian," tulis pernyataan Clarence House.

Hingga kini, pihak juru bicara istana tidak dapat memastikan dari mana Pangeran Charles tertular. Dalam beberapa waktu terakhir, ia mengikuti banyak kegiatan yang dilakukan secara publikAgenda publik terakhir Charles adalah pada 12 Maret. Meski begitu ia diketahui juga melakukan sejumlah pertemuan pribadi dengan beberapa orang di dalam kerajaan, yang semuanya telah diberikan info soal hasil tesnya.

Sejumlah kecil orang yang tinggal dan bekerja di Birkhall, kastil tempat tinggal Charles, kini tetap berada di kediaman itu dan melakukan isolasi mandiri.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Charles belum menemui Ratu Elizabeth II sejak pagi hari pada 12 Maret lalu. Istana Buckingham mengatakan bahwa Ratu tetap dalam kondisi sehat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement