Advertisement

Bantu Garda Terdepan Penanganan Virus Corona, AHY Sumbang APD

Saeno
Minggu, 22 Maret 2020 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Bantu Garda Terdepan Penanganan Virus Corona, AHY Sumbang APD AHY menitipkan sumbangan perlengkapan kesehatan untuk para petugas kesehatan di rumah sakit rujukan di DKI - Instagram@agusyudhoyono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kasus virus Corona di DKI Jakarta yang terus meningkat mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut Ketua Umum baru Partai Demokrat itu, mengutip situs covid19.go.id, Sabtu (21/3/2020) pukul16.28 WIB, jumlah kasus positif virus Corona sudah mencapai 450 kasus dan 267 di antaranya berasal dari DKI Jakarta.

Advertisement

AHY menyebutkan bahwa meningkatnya jumlah pasien yang harus dirawat tidak sebanding dengan jumlah tenaga dan fasilitas kesehatan yang tersedia.

"Dengan niat yang baik, pagi ini, Sabtu (21/3), saya selaku Ketum Partai Demokrat, menitipkan bantuan (berupa masker N95 beserta ventilatornya, hand sanitizer, dan latex gloves) melalui teman-teman perwakilan dari DPP Partai Demokrat (mbak Ingrid Kansil, mbak Dina Lorenza dan mas Jovan Latuconsina) untuk diserahkan kepada Pemda DKI Jakarta, melalui Posko Dinas Kesehatan provinsi DKI Jakarta," tulis AHY di akun istagramnya.

AHY berharap sumbangan tersebut bisa disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. "Khususnya kepada para petugas medis yang terus berjuang pagi-siang-malam untuk menangani pasien penderita virus Corona. Mereka berada di garis terdepan dalam perang #LawanCorona ini," ujar AHY.

AHY pun mengajak semua pihak terus bangun kepedulian. "Mari kita saling mendoakan dan menguatkan. Dan mari bersatu, melakukan apa yang bisa kita lakukan. Sekecil apapun itu, insya Allah berarti," tulisnya di Instagram.

AHY menegaskan bahwa mengatasi krisis Corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah. "Ini masalah dan tanggung jawab kita semua, termasuk keluarga besar Partai Demokrat di manapun berada," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement