Pasien Positif Terinfeksi Corona di Jateng Kini 14 Orang

Foto ilustrasi: Sampel darah untuk pengujian virus corona. - REUTERS
21 Maret 2020 21:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG- Pasien positif terinfeksi Corona di Jawa Tengah dilaporkan naik menjadi 14 orang.

Jumlah pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) kian bertambah di Jawa Tengah. Bila semula tercatat 12 kasus positif, kini bertambah 2 sehingga 14 pasien positif Covid-19.

Informasi ini berdasarkan website resmi Jateng Tanggap Covid-19 https://corona.jatengprov.go.id/, yang diperbarui pada Sabtu 21 Maret 2020, pukul 16.15 WIB. Terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 14 kasus positif, antara lain 11 dirawat dan 3 meninggal dunia.

Dua pasien positif yang baru ditemukan masing-masing dirawat di RSUD Kraton Pekalongan dan RS Margono Purwokerto. Sementara 9 pasien lainnya diirawat di RS Dr. Moewardi Solo 3 orang, di RS Dr. Kariadi Semarang 3 orang, di RS Tidar Magelang 1 orang, dan di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang 2 orang.

Sebelumnya 3 kasus meninggal akibat Covid-19 terdapat di RS Dr. Moewardi Solo 2 orang dan di RS Dr. Kariadi Semarang tercatat 1 orang.

Tercatat pula 2.391 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 138 orang. Jumlah ini menurun 5 orang dari pagi tadi tercatat 143 orang.

Sekadar diketahui, ODP (Orang dalam Pemantauan) adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Sumber : Okezone.com