Advertisement

Sajikan Info Resmi Corona, Portal Covid19.go.id Diluncurkan

Nancy Junita
Jum'at, 20 Maret 2020 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sajikan Info Resmi Corona, Portal Covid19.go.id Diluncurkan Tampilan portal www.covid19.go.id yang diluncurkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid/19.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meluncurkan portal www.covid.19.go.id sebagai sumber informasi resmi penanggulangan virus Corona yang kini menjadi pandemi global Covid-19.

Situs ini diharapkan bisa menjadi rujukan resmi untuk informasi satu pintu mengenai virus Corona dan bagaimana mengendalikannya.

Advertisement

Situs www.covid19.go.id dikembangkan oleh Tim Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat untuk Penanggulangan Covid-19. Tim terdiri dari berbagai elemen yaitu pemerintah, Badan PBB (UNICEF, WHO, dll), mitra pembangunan internasional, organisasi masyarakat sipil dan dunia usaha.

Situs ini bertujuan untuk memastikan publik mendapatkan akses pada informasi resmi dan akurat mengenai penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Ccovid-19 Doni Monardo menegaskan, situasi darurat global akibat pandemi Covid-19 membuat banyak informasi yang beredar di masyarakat tak semuanya akurat.

“Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” kata Doni Monardo, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (18/3/2020), mengutip Bisnis.com. 

Menurut Doni, situs ini selain sebagai sumber rujukan informasi juga menekankan pesan utama yaitu Lindungi Diri, Lindungi Sesama.

 “Pesan utama Lindungi Diri, Lindungi Sesama di situs ini menjadi pengingat kita, agar seluruh rakyat Indonesia bersatu, bekerja sama, gotong royong menghadapi Covid-19” kata Doni dikutip dari www.covid19.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement