Advertisement

Pemerintah Minta Ketua RT dan RW Sosialisasikan Penanganan Virus Corona

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 19 Maret 2020 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Minta Ketua RT dan RW Sosialisasikan Penanganan Virus Corona Ilustrasi - Antara/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengimbau kepada seluruh perangkat desa hingga RT/RW untuk memberikan informasi pencegahan virus Corona (Covid-19).

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengatakan solidaritas sosial dan gotong royong menjadi kekuatan utama untuk menghadapi pandemi virus corona tersebut.

Advertisement

Dia mengatakan perangkat desa dan kelurahan dapat menjadi ujung tombak sosialisasi dan mobilisasi masyarakat dalam melawan virus Corona.

"Sekarang waktunya bersatu-padu melawan Corona. Ini masalah bangsa, negara dan rakyat. Jangan ada lagi perdebatan yang tidak perlu. Sekarang waktunya bertindak nyata. Bangsa ini punya daya tahan dan daya juang," ujar Budi Kamis (19/3/2020)

Menurut Budi, di samping perangkat pemerintahan, para aktivis pendamping desa juga agen menjadi agen penyadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanganan virus Corona.

Sosialisasi tentang virus Corona dan pencegahan di kawasan perdesaan sangat vital. Tingkat kepedulian masyarakat tersebut sangat dibutuhkan untuk menanggulangi Corona.

Wamendes Budi Arie menjelaskan informasi yang utuh tentang Corona akan menghilangkan perdebatan dan kepanikan di tengah masyarakat. Data, informasi, dan perangkat sosialisasi sudah disediakan lengkap oleh pemerintah.

"Perangkat desa dan pendamping desa harus pro aktif mencegah kepanikan warga. Bersama Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kita bersama menghadapi wabah virus corona," ujarnya.

Budi Arie mengajak masyarakat tetap tenang namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. Kepedulian sosial jangan sampai hilang oleh sikap individualistis untuk terhindar dari virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Buka Layanan Konsultasi bagi Paslon Perseorangan di Pilkada Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement