Advertisement

Tiga Pasien Virus Corona di RS Persahabatan Sembuh dan Pulang ke Rumah

Newswire
Jum'at, 13 Maret 2020 - 06:57 WIB
Nina Atmasari
Tiga Pasien Virus Corona di RS Persahabatan Sembuh dan Pulang ke Rumah Seorang petugas berjas pelindung memeriksa suhu seorang penumpang yang tiba di Stasiun Xianning Utara, di Xianning, sebuah kota yang berbatasan dengan Wuhan di utara, di provinsi Hubei, China 24 Januari 2020. - REUTERS - Martin Pollard

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Tiga pasien virus corona Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, dinyatakan negatif.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan ketiga pasien tersebut yakni pasien 06 laki-laki berusia 39 tahun, pasien 14 laki-laki berusia 50 tahun dan pasien 19 laki-laki berusia 49 tahun.

Advertisement

"Tiga pasien dua kali pemeriksaan negatif. Ketiga pasien dinyatakan sembuh dan boleh dipulangkan," ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Ketiga pasien tersebut dinyatakan negatif dari hasil dua kali pemeriksaan.

Meski sudah dinyatakan sembuh, Yurianto menuturkan ketiga pasien tersebut tetap harus menjalani self monitoring, di antaranya harus menggunakan masker, menghidari kontak keluar rumah tanpa masker dan tidak menggunakan alat makan dan minum bersamaan.

"Self monitoring dilakukan selama seminggu, masih menghindari kontak dekat keluarganya tanpa masker. Tidak menggunakan alat minum dan alat makan bersamaan dengan yang lain," ucap dia.

Tak hanya itu, Yurianto juga meminta ketiga pasien yang sudah sembuh masih harus melakukan istirahat, tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan mencukupi asupan gizinya dengan baik.

"Mereka bertiga nanti akan mendapatkan surat rujuk balik, surat keterangan dari rumah sakit yang ditujukan kepada puskesmas dari tempat tinggal dia. Di dalam surat rujuk akan dituliskan tentang dimohon puskesmas untuk melakukan monitoring. Ini kita serahkan ke puskesmas masing-masing," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement