Persib Jamu PSS Sleman, Panitia Sediakan Hand Sanitizer di Setiap Tribune

Hand sanitizer - JIBI/Bisnis.com/Eusebio Chrysnamurti
12 Maret 2020 17:27 WIB Dea Andriyawan News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Laga pekan ketiga Liga 1 2020 yang mempertemukan Persib Bandung kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020), kemungkinan akan dilengkapi dengan hand sanitizer di tribune penonton untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Jadi memang sekarang seperti kita ketahui sedang merebak virus corona itu. ada edaran khusus dari PT Liga, sebagai panitia pelaksana kita sudah mengirimkan surat ke dinkes setempat untuk sumbang saran dan seperti apa dan bagaimana sebaiknya. kami pun berupaya untuk menyediakan hand sanitizer di setiap tribun, semoga bisa tersedia," kata Panitia Pelaksana Persib, Budi Bram Rachman, Kamis (12/3/2020).

Selain hand sanitizer, Panpel Persib juga akan menyediakan alat pengecek suhu tubuh untuk mendeteksi penonton yang dicurigai suhu tubuhnya tinggi dimana hal tersebut merupakan gejala awal infeksi Covid-19.

"Teknis kita serahkan, makanya kita minta Dinkes Kabupaten (Bandung), bagaimana bagusnya, apakah nanti random, atau setiap orang meski agak sulit. tapi mereka lebih paham," kata dia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bram mengatakan pihaknya sudah berkirim surat dengan pihak Dinkes Kabupaten Bandung, Ia pun berharap respon dari Dikes Kabupaten Bandung bisa sesuai dengan harapan.

"Kita baru layangkan surat ya, mudah-mudahan responnya baik. karena dari kepolisian cepat tanggap juga, makanya nanti dalam rapat keamanan akan turut dibahas," jelas Bram.

Bram juga mengimbau kepada para Bobotoh yang hendak menyaksikan pertandingan antara Persib Bandung dengan PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) mendatang agar menjaga kebersihan serta keseatannya masing-masing.

"Seperti yang dokter bilang kan ada pengamanan diri yang dilakukan oleh masing-masing. jadi yang sakit diimbau mending istirahat aja dulu, kurangi sentuhan juga," ungkap Bram.

Sementara itu, Panpel Persib memastikan menjual 24.000 tiket untuk pertandingan tersebut. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia