Advertisement

Politikus Asal Jogja Roy Suryo Mundur dari Demokrat

Newswire
Rabu, 11 Maret 2020 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Politikus Asal Jogja Roy Suryo Mundur dari Demokrat Roy Suryo. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Politikus asal Jogja Roy Suryo memilih mundur dari Partai Demokrat.

Roy Suryo secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Perlahan, Roy Suryo bakal segal atribut sebagai politikus.

Advertisement

Roy menuturkan bahwa surat pengunduran diri tersebut telah dikirim ke Partai Demokrat, meski tidak diterima secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah lebih kurang 15 tahun berpolitik. Surat sudah diterima langsung oleh Adc Bapak SBY dikarenakan Beliau sedang konsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V Partai Demokrat yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Februari 2020, semoga lancar dan sukses," kata Roy Suryo melalui keterangan tertulis, Rabu (11/3/2020).

Setelah mundur dari Partai Demokrat dan meninggalkan dunia politik, Roy Suryo ingin berfokus kepada profesi awalnya sebagai praktisi multimedia. Selain itu, lanjutnya, ada profesi baru yang baru-baru ini tengah ia geluti.

Semua alasan tersebut juga sudah dilampirkan Roy Suryo dalam surat pengunduran diri ke partai berlambang mercy.

"Alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi saya di luar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai Praktisi Multimedia/Telematika lagi atau Pengamat Public-Health," kata Roy.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula seperti di atas," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement