Politikus Asal Jogja Roy Suryo Mundur dari Demokrat

Roy Suryo. - Okezone
11 Maret 2020 18:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Politikus asal Jogja Roy Suryo memilih mundur dari Partai Demokrat.

Roy Suryo secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Perlahan, Roy Suryo bakal segal atribut sebagai politikus.

Roy menuturkan bahwa surat pengunduran diri tersebut telah dikirim ke Partai Demokrat, meski tidak diterima secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah lebih kurang 15 tahun berpolitik. Surat sudah diterima langsung oleh Adc Bapak SBY dikarenakan Beliau sedang konsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V Partai Demokrat yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Februari 2020, semoga lancar dan sukses," kata Roy Suryo melalui keterangan tertulis, Rabu (11/3/2020).

Setelah mundur dari Partai Demokrat dan meninggalkan dunia politik, Roy Suryo ingin berfokus kepada profesi awalnya sebagai praktisi multimedia. Selain itu, lanjutnya, ada profesi baru yang baru-baru ini tengah ia geluti.

Semua alasan tersebut juga sudah dilampirkan Roy Suryo dalam surat pengunduran diri ke partai berlambang mercy.

"Alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi saya di luar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai Praktisi Multimedia/Telematika lagi atau Pengamat Public-Health," kata Roy.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula seperti di atas," lanjutnya.

Sumber : Suara.com