Viral, Balita di Klaten Lolos dari Penculikan

Ilustrasi. - Reuters
11 Februari 2020 09:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KLATEN - Aksi percobaan penculikan terjadi di Klaten, Jawa Tengah. Aksi yang sempat viral di media sosial tersebut akhirnya berhasil digagalkan dan sang korban yang masih berusia tiga tahun bisa kembali kepada keluarganya.

"Betul ada kabar [penculikan balita] itu, korban bisa lolos. Kejadiannya di Dusun Kijon, Desa Bengking," kata mantan Kepala Desa Bengking, Jupri, saat dihubungi detikcom, Senin (10/2/2020).

Menurut Jupri, saat ini kondisi korban baik dan sehat. "Baik-baik saja. Sehat," ujarnya Jupri.

Dari pengamatan detikcom, kabar peristiwa itu diunggah beberapa grup Facebook. Informasi itu juga menyebar melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Di grup Facebook berita seputar Jatinom, foto korban diunggah akun SukadiNews dan diteruskan akun Shinta Lusiana. Dalam posting-an itu menuliskan:

'Waspadalah yg punya anak" penculikan baru aja bisa di gagal oleh warga.di Dk kami kijon RT. 02/03'.

Informasi yang dihimpun detikcom, kejadian percobaan penculikan tersebut sekitar pukul 11.30 WIB tadi. Korban dibawa oleh dua pria berhelm naik sepeda motor. Sesampainya di Dusun Klangon, Desa Tibayan, korban meronta dan menangis. Korban kemudian dilepas pelaku dan akhirnya diselamatkan warga. Sedangkan dua pelakunya kabur.

Saat dimintai konfirmasinya, Kapolsek Jatinom AKP Prawito membenarkan ada laporan kejadian percobaan penculikan balita itu. "Korban selamat," ungkap Prawito.

Pihaknya kini mendalami kejadian tersebut. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya. "Pelaku dalam lidik," ujarnya.

Sumber : Detik.com