FX Rudy Sempat Dicari Jokowi saat Rakernas PDIP

02 Februari 2020 18:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURAKARTA - Wali Kota sekaligus Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo buka suara soal ketidakhadirannya dalam Rakernas PDIP Januari 2020 lalu.

Hal tersebut terungkap saat Rudy ditanya wartawan soal pertemuannya dengan Jokowi di Jogja, Jumat (31/1/2020) lalu. Rudy bercerita soal dirinya dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada waktu rakernas.

"Sebetulnya pas Rakernas itu saya dikira ada di sana, di-WA, ditelepon oleh Pak Mensesneg, tapi HP saya mati," kata Rudy saat ditemui di Balai Kota Surakarta, Minggu (2/2/2020).

Jokowi dan Rudy memang sudah lama tidak terlihat bersama dalam sebuah acara. Terlebih ketika Rudy mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, sedangkan di sisi lain putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga maju dalam Pilkada Solo.

Misalnya saat Hari Batik Nasional di Pura Mangkunegaran, 2 Oktober 2019, Rudy absen dengan alasan menghadiri kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Meski demikian, Rudy menegaskan tidak memiliki masalah dengan Jokowi.

"Baru kemarin ketemu. Kita nggak ada persoalan seperti itu," katanya.

Rudy juga mengaku membicarakan masalah Pilkada Solo. Dia menyampaikan pihaknya menunggu rekomendasi dari DPP PDIP dan siap menjalankannya.

"Pilkada Solo sudah saya sampaikan bahwa semua tinggal menunggu rekomendasi dari DPP partai. Semua diserahkan kepada DPP partai. Siapa yang direkomendasikan partai itu yang harus dijalankan," jelasnya.

Sumber : Detik.com