Advertisement

Google Tutup Sementara Kantor di China karena Virus Corona

Yustinus Andri DP
Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Google Tutup Sementara Kantor di China karena Virus Corona Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Google Alphabet Inc. menutup sementara waktu seluruh kantor di China lantaran merebaknya virus corona.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (31/1/2020), Google mengkonfirmasi bahwa penutupan sementara tersebut dilakukan di semua kantornya yang ada di China daratan, Hong Kong dan Taiwan.

Advertisement

 Google tercatat memiliki empat kantor di China daratan yang terdapat di Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Shenzen. Selain itu raksasa digital tersebut juga memiliki satu kantor di Hongkong dan lima kantor di Taiwan.

Di China sendiri, kantor Google hanya melayani jasa periklanan dan penjualan produk. Sementara itu, untuk jasa mesin pencarian, Google tidak menyediakan layanannya di Negeri Panda tersebut.

Di sisi lain, seperti dikutip dari The Verge, Google berencana untuk menutup sementara kantornya dan meliburkan karyawannya selama 14 hari. Perhitungan 14 hari itu disesuaikan dengan perkiraan masa inkubasi virus corona.

Adapun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan keadaan darurat global terkait penyebaran virus corona mematikan dari China menyusul laporan kenaikan angka kematian yang drastis.

Berdasarkan laporan Pemerintah China, virus ini telah menyebabkan setidaknya 213 orang meninggal dunia per Jumat (31/1/2020).

Kondisi ini menjadi alarm bagi perekonomian China tahun ini. Ditutupnya sejumlah kantor perusahaan di China, sebagai antisipasi menyebarnya virus corona bakal menjadi hantaman bagi bisnis di negara berpenduduk paling padat di dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement