Pria Tewas Tertabrak Kereta di Solo, Diduga Bunuh Diri

31 Januari 2020 01:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Seorang pria tewas terlindas kereta api (KA) di bawah Overpass Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis )30/1/2020) malam. Pria bernama Purwanto itu diduga bunuh diri dengan merebahkan diri di rel sesaat sebelum kereta melintas.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Dari KTP-nya, Purwanto diketahui beralamat di Bajangan RT 08 RW 03, Kayen, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Damianus Palulungan, mengatakan telah meminta keterangan sejumlah saksi. Para saksi antara lain masinis dan asisten masinis KA Lodaya yang melintas.

"Saat KA Lodaya jurusan Bandung melintas, saksi melihat korban berbaring di rel. Kepalanya di utara, kaki di selatan," ujar Damian saat dihubungi detikcom.

Akibatnya, pria tersebut tewas dengan kondisi mengenaskan akibat terlindas kereta. Korban diduga sengaja membaringkan diri agar terlindas KA.

"Korban tewas di lokasi kejadian. Diduga korban bunuh diri, sengaja berbaring di rel saat KA akan lewat," kata dia.

Selanjutnya, petugas membawa jenazah menuju RSUD dr Moewardi. Polisi juga telah menghubungi pihak keluarga untuk memulangkan jenazah.

Sumber : Detik.com