Advertisement

AC Milan Sangat Berduka atas Kepergian Kobe Bryant

Newswire
Senin, 27 Januari 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
AC Milan Sangat Berduka atas Kepergian Kobe Bryant Kobe Bryant - AC Milan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kobe Bryant dikenal sebagai fans fanatik AC Milan. Ketika ia masih berumur enam tahun, Kobe sempat tinggal di Italia. Kala itu prestasi yang diukir AC Milan membuat Kobe muda jatuh hati terhadap klub yang bermarkas di San Siro itu.

Kobe bahkan pernah menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport beberapa tahun silam, bahwa ia merupakan fans AC Milan sejati.

Advertisement

"Saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu," kata dia saat itu.

Simbol warna yang diungkapkan Kobe yakni Merah-hitam merujuk pada warna kebesaran AC Milan, sementara warna Kuning-Ungu adalah tempatnya mengukir sejarah bersama Los Angeles Lakers.

Rasa cintanya terhadap AC Milan juga ia tunjukan dengan cara mendatangi markas klub, selain menonton langsung pertandingan. Maka pantas jika AC Milan harusnya menjadi yang paling sedih atas kehilangan legenda NBA itu.

"Tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan seberapa terkejutnya kami mendengar kabar meninggalnya salah satu legenda olahraga terbaik sepanjang sejarah dan juga fans AC Milan, Kobe Bryant. Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dan para korban. Anda akan selalu dirindukan, Kobe," tulis AC Milan dalam laman twitternya.
 
Kobe tewas dalam tragedi jatuhnya helikopter yang terjadi di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Helikopter yang ditumpangi pria 41 tahun ini dikabarkan terjatuh dan terbakar saat perjalanan menuju Mamba Academy.

Tak hanya Kobe, Gianni Maria Onore Bryant, putri kedua dari pernikahannya dengan Vannesa, juga menjadi korban dalam insiden itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement