Advertisement

Massa Pro & Kontra Bakal Demo Anies, Polisi: Akan Disekat

Newswire
Selasa, 14 Januari 2020 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Massa Pro & Kontra Bakal Demo Anies, Polisi: Akan Disekat Ilustrasi polisi berjaga di tengah demonstrasi - ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dua kubu melakukan demo di  depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/1/2020). Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan aksi unjuk rasa terkait banjir tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 659 personel. Jumlah tersebut berasal dari tingkat Polda dan Polres.

Advertisement

"Jadi anggota 659 personel ya. Diantara Polda dan Polres," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (13/1/2020).

Rencananya, aksi ini akan diikuti dua kelompok yang berbeda tuntutan. Kelompok pertama dimotori oleh Permadi Arya alias Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad dan Sisca Rumondor yang meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur karena dinilai gagal menangani banjir di Ibu Kota.

Sementara aksi kedua diadakan oleh organisasi yang kerap mendukung Anies, Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar). Waktu kedua kelompok ini menggelar aksi juga sama, yakni sekitar pukul 14.00 WIB hari ini.

Polisi akan melakukan penyekatan guna mengamankan dua kelompok yang menggelar aksi. Akan ditaruh barier dan anggota polisi yang berjaga disekitar dua kelompok massa.

"Penyekatannya nanti ditengah-tengah kemudian akan di sekat dan ditaruh barier disitu dan ada anggota yang berjaga di depannya," kata Yusri.

"Yang sebelah kanan itu yang kontra, yang sebelah kirinya nanti yang pro [Anies]," Yusri menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris mengatakan aksi mereka bertujuan untuk memberi dukungan kepada Anies. Mereka sendiri mengangkat tema "Siap Jaga dan Kawal Anies Baswedan".

“Memberi dukungan kepada Pemprov dan Gubernur DKI untuk terus fokus kepada penanganan banjir dan terus melanjutkan program-program penanggulangan banjir,” kata Fahira saat dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement