Advertisement

PDIP Minta Anies Baswedan Susun Grand Design Penanganan Banjir

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 02 Januari 2020 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
PDIP Minta Anies Baswedan Susun Grand Design Penanganan Banjir Mobil terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Yuke Yurike meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat grand design penanganan banjir di DKI Jakarta.

Menurutnya, penanganan banjir saat ini masih dilakukan secara parsiap oleh masing-masing dinas, khususnya Dinas Sumber Daya Air dan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Advertisement

"Jakarta belum punya grand design penanggulangan banjir. Ini bentuknya semacam road map, untuk mengatasi banjir enggak bisa sepotong-sepotong harus koordinasi menyeluruh antar SKPD [satuan kerja perangkat daerah]," katanya ketika dihubungi, Rabu (1/1/2020).

Dia menuturkan penanganan banjir di DKI Jakarta saat ini masih dibebankan kepada satu atau dua institusi. Padahal, banjir di Jakarta merupakan keniscayaan sehingga seharusnya bisa diantisipasi oleh Gubernur Anies dan jajarannya.

Dari laporan masyarakat, anggota Komisi D DPRD DKI tersebut mengatakan penanganan banjir, khususnya evakuasi korban, belum dilakukan dengan maksimal.

Komisi D, lanjutnya, pernah meminta penjelasan soal early warning system bencana banjir di Jakarta dari Dinas terkait.

"waktu banjir terakhir harusnya ada early warning system. Kami minta langsung rapat koordinasi untuk antisipasi. Eh malah kejadian [banjir]," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement