Adian Napitupulu Diterbangkan ke Jakarta untuk Dirawat Intensif

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meladeni pers di sela-sela rapat pleno penetapan anggota DPR terpilih di Jakarta, Sabtu (31/8/2019). - JIBI/Bisnis.com/Samdysara Saragih
19 Desember 2019 20:27 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Anggota DPR dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu kolaps saat sedang berada dalam pesawat menuju Palangkaraya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Adian menyampaikan kondisinya kepada rekan yang bertugas bersama, yaitu Rudianto Tjen di pesawat yang sama.

“Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Hasto menjelaskan bahwa sesampainya pesawat di Palangkaraya, pihak bandara yang sudah siap segera membawa Adian ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, juga ke RSUD Dorrys Sylvanus.

“Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Sangap Sitorus untuk menangani. Wakil direktur RSUD yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi,” jelasnya.

Perkembangan terkini, Adian dalam penanganan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dahulu.

Karena butuh penanganan lebih intensif dengan fasilitas lebih lengkap, Hasto menuturkan bahwa sore ini Adian akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat khusus. Dia akan dibawa ke RS Medistra,untuk dilakukan penanganan.

“Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya,” ucapnya. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia