Advertisement

5 Warga Magelang Terima Bantuan Masing-Masing Rp17,5 Juta dari BUMD

Nina Atmasari
Jum'at, 13 Desember 2019 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
5 Warga Magelang Terima Bantuan Masing-Masing Rp17,5 Juta dari BUMD Direktur Utama PD Bank Bapas 69, Teguh Wiharso (kanan), Bupati Magelang Zaenal Arifin (tengah) memberikan bantuan di Ruang Kerja Bupati Magelang, Jumat (13/12/2019). - Ist/ Dok Humas Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Sebanyak lima orang warga Kabupaten Magelang menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terdiri dari Bank Bapas 69, PDAM Kabupaten Magelang, PD BPR BKK Muntilan, dan Bank Jateng (Provinsi).

Untuk diketahui, lima orang penerima bantuan CSR tersebut dua di antaranya untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), sementara tiga lainnya merupakan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Windusari, Magelang beberapa waktu lalu. Sementara besaran bantuan yang diserahkan sebesar Rp17,5 juta per orang.

Advertisement

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan bahwa pemerintah bersama BUMD ingin berbakti dan membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah angin kencang atau angin puting beliung beberapa waktu lalu.

"Di sini saya hanya memfasilitasi saja, mudah-mudahan apa yang akan diserahkan dari BUMD ini bisa betul-betul bermanfaat dan bisa meringankan beban, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali seperti sedia kala," ujar, Zaenal di sela-sela menyaksikan penyerahan bantuan CSR di Ruang Kerja Bupati Magelang, Jumat (13/12/2019).

Salah satu warga penerima bantuan CSR, Choirodin warga Dusun Cempogo, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari mengaku merasa sangat terbantu atas apa yang sudah diberikan BUMD kepada dirinya. Ia menceritakan bahwa, beberapa waktu lalu rumahnya juga terdampak bencana angin puting beliung sehingga mengalami kerusakan.

"Rumah saya ini bisa dibilang sudah rapuh sehingga saat terjadi bencana angin kencang kemarin mengalami kerusakan yang cukup parah," ungkapnya.

Rencananya, Choirudin akan menggunakan bantuan CSR tersebut untuk membenahi tempat tinggalnya sesegera mungkin agar lebih kokoh dan layak huni.

"Segera saya akan membenahi rumah dengan bantuan CSR ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BUMD yang sudah memberikan bantun ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement