Advertisement

Ular Sanca Berkeliaran di Balai Kota Solo

Mariyana Ricky Prihatina Dewi
Kamis, 12 Desember 2019 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Ular Sanca Berkeliaran di Balai Kota Solo Ular sanca di Balai Kota Solo - JIBI/Solopos/Mariyana Ricky

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Seekor ular sanca kembang atau sanca batik berkeliaran di Balai Kota Solo. Ular itu kemudian ditangkap oleh Untung Sriyono atau Suyut, petugas kebersihan di kompleks kantor, Kamis (12/12/2019) pagi.

Ular dari suku Pythonidae itu ditangkap di depan Kantor Wali Kota Solo sekitar pukul 09.00 WIB. Suyut mengaku tak kesulitan, karena ular tersebut masih anak dengan diameter dua sentimeter dan panjang satu meter.

Advertisement

 “Ular itu melingkar di jalur hijau atau taman di belakang Pendapi Gede. Petugas taman tidak berani mengevakuasi lalu memanggil saya. Dia mendapati ular itu tengah melingkar di dekat pohon akasia saat akan memangkas rumput,” kata dia kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia.

Suyut mengatakan penemuan ular tersebut adalah kali ke-20 selama dua hingga tiga bulan terakhir. Beberapa di ular sudah dipelihara oleh pegawai Balai Kota Solo dan petugas kebersihan lainnya.

“Saya menduga ular itu berasal dari saluran air yang muaranya di Kali Pepe. Semua dirawat oleh petugas. Enggak ada yang dibunuh. Cara menangkapnya mudah karena belum bisa melilit kencang dan tidak berbisa. Saya pegang kepalanya terlebih dahulu lalu saya simpan sementara di toples,” terang Suyut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement