Firli Bahuri Dapat Dua Promosi di Polri dalam Satu Bulan

Firli Bahuri - Antara/Nova Wahyudi
06 Desember 2019 19:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis kembali mempromosikan Komjen Pol. Firli Bahuri sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.  Sebelum ditunjuk menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, Kapolri Idham Azis telah menunjuk Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri pada pertengahan November 2019 lalu.

Penunjukan Komjen Pol Firli Bahuri untuk menjadi Analis Kebijakan utama Kabaharkam Polri tersebut tertuang dalam surat telegram resmi (ST) dengan nomor ST/3229/XII/KEP/2019.

Padahal, pada bulan Desember ini, Firli juga akan dilantik sebagai Pimpinan KPK. Namun, Firli telah berjanji akan melepaskan semua jabatannya seusai dilantik menjadi Pimpinan KPK periode 2019-2023 nanti.

"Ya nanti semua jabatan akan dilepas, kan tidak boleh dobel jabatan. Begitu aturannya," tuturnya Selasa (3/12/2019).

Posisi Kabaharkam Polri yang sebelumnya telah dipegang Firli, saat ini dipercayakan kepada Irjen Pol Agus Andriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Sementara Kapolda Sumatera Utara yang baru akan diisi oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat jadi Asops Kapolri.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia