Advertisement

Kemensos Ajak Kaum Disabilitas Jalan Sehat

Newswire
Minggu, 01 Desember 2019 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kemensos Ajak Kaum Disabilitas Jalan Sehat ilustrasi difabel. - IST/wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas International 2019, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menggelar jalan sehat bersama 1.000 penyandang disabilitas.

"Hari ini kita berjalan sehat, berolahraga dengan teman-teman disabilitas dalam rangkaian memeringati Hari Disabilitas Internasional," kata Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara di dalam rangkaian acara yang digelar di Car Free Day Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Advertisement

Mensos Juliari mengatakan selain untuk memeringati Hari Disabilitas Internasional, acara tersebut juga digelar untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat bahwa masih banyak saudara-saudara disabilitas yang membutuhkan perlakuan yang setara dengan masyarakat pada umumnya.

Dani Aditya, salah satu penyandang disabilitas yang menampilkan stand-up comedy di afara itu, mengatakan dirinya sangat senang dengan acara peringatan tersebut.

Sebagai penyandang tunadaksa yang memiliki banyak talenta, Dani, dalam pesannya, ingin diperlakukan sama dengan orang-orang normal pada umumnya.

"Saya ingin dianggap seperti anak normal. Saya ingin juga tawuran. Tapi tidak ada yang ngajak tawuran," katanya bergurau dalam pertunjukan stand-up yang ia tampilkan di hadapan para penyandang disabilitas lainnya.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara bersama Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto mengajak 1.000 penyandang disabilitas, mulai dari tunarungu, tunanetra, tunawicara, tunadaksa dan banyak lainnya untuk jalan sehat di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta.

Mensos menyapa peserta dan memberi sambutan semangat kepada seluruh peserta penyandang disabilitas di depan FX Sudirman.

Mensos juga melakukan pelepasan sekaligus jalan sehat bersama peserta gerak jalan sehat kelompok pertama dan kelompok kedua.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon udara dan sejumlah hiburan yang dimeriahkan oleh para penyandang disabilitas.

Hari Penyandang Disabilitas Internasional dirayakan pada setiap 3 Desember di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement