ITNY Buka Kolaborasi Dengan UTM Malaysia

ITNY menggelar Kuliah Umum bertajuk "Potential Collaboration for Research Works and Post Graduates at Universiti Tecnology Malaysia"dengan materi kuliah umum disampaikan oleh Dr. Zulfakar bin Aspar dari Department of Electrical and Computer Science, UTM Malaysia, Jumat (22/11/2019). - Ist
25 November 2019 12:07 WIB media digital News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagai tindak lanjut kerjasama yang telah terjalin antara Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM), ITNY menggelar Kuliah Umum bertajuk "Potential Collaboration for Research Works and Post Graduates at Universiti Tecnology Malaysia". Kuliah umum ini digelar pada hari Jumat (22/11/2019) di Kampus ITNY. Materi kuliah umum disampaikan oleh Dr. Zulfakar bin Aspar dari Department of Electrical and Computer Science, UTM Malaysia.

Dalam kegiatan ini, Zulfakar menyampaikan peluang studi lanjut di UTM bagi civitas akademika ITNY, khususnya pada program Teknik Elektro. Dalam kesempatan ini UTM juga menjajaki kegiatan student exchange dan industrial training dengan kampus ITNY.

Kegiatan kuliah umum ini dibuka secara langsung oleh Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, M.T. Menurut Ircham, kerjasama dengan UTM ini memiliki nilai strategis, khususnya dalam rangka mendorong peningkatan jumlah dosen untuk studi lanjut di perguruan tinggi di luar negeri dengan reputasi yang terkemuka seperti UTM.

“UTM memenuhi kriteria sebagai perguruan tinggi dengan reputasi yang terkemuka, mengingat UTM merupakan universitas terbaik kedua di Malaysia versi Best Global Universities Ranking” terang Ircham.

Di samping penjajakan peluang studi lanjut, kunjungan UTM ke kampus ITNY ini juga dalam rangka penjajakan kerjasama penelitian dan publikasi. UTM juga membuka penawaran untuk berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Tawaran kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh ITNY, khususnya di Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Terkait peluang studi lanjut, Zulfakar mendorong civitas akademika ITNY untuk melanjutkan studinya di UTM. "Pelajar Indonesia, terutama civitas akademika ITNY pada khususnya, memiliki peluang yang besar untuk melanjutkan studi di UTM," pungkas Zulfakar.