Advertisement

Alih-Alih Naik Mobil Menteri, Prabowo Lebih Suka Naik Mobil Sendiri

Jaffry Prabu Prakoso
Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Alih-Alih Naik Mobil Menteri, Prabowo Lebih Suka Naik Mobil Sendiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). - Antara/M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih menggunakan mobil pribadi meski sudah bertugas sebagai pejabat negara.

“Mobil itu kan dia sudah punya. Dia hari-hari sudah nyaman dengan mobil dia. Jadi tidak tidak apa-apa,” kata  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Advertisement

Toyota Crown Hybrid dipilih sebagai kendaraan menteri dan pejabat tinggi negara periode 2019—2024. Mobil ramah lingkungan ini tidak dipasarkan di Indonesia.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti fitur Pre-Collision System untuk mendeteksi keberadaan objek di depannya

Fitur lainnya adalah Lane Departure Alert yang akan memberikan peringatan dan membantu mengkoreksi jika mobil melebar atau memotong jalur dari posisi seharusnya.

Sementara itu para pimpinan legislatif sudah menggunakannya. Wakil Ketua MPR Syarief Hasan yang sudah mencobanya mengatakan bahwa kendaraan penunjang kinerja tak berbeda dengan mobil kebanyakan yang pernah dia naiki.

“Saya cobain, biasa aja. Mobil saya lebih bagus dari ini. Saya pikir biasa, standar ya. Menurut saya sih ya biasa aja,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement