Advertisement

Menteri Terawan Minta Jajaran Kesehatan Tingkatkan Kerja Sama

Newswire
Senin, 28 Oktober 2019 - 05:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menteri Terawan Minta Jajaran Kesehatan Tingkatkan Kerja Sama Dokter Terawan Agus Putranto - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GORONTALO - Seluruh jajaran kesehatan diminta Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto untuk meningkatkan kerja sama tim dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“Yang harus kita kedepankan adalah kerja tim. Harus saling bekerja sama, saling tahu keilmuan dan kompetensi orang lain, sehingga kita tidak mudah menjustifikasi yang hanya akan menimbulkan prasangka dan fitnah,” katanya saat membuka 1st Radiology Scientific Meeting di Gorontalo, Minggu (27/10/2019). 

Advertisement

Menkes yang juga Ketua Umum Persatuan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) ,menambahkan bahwa orang dulu tidak menyangka jika kompetensi radiologi bisa menghasilkan uang yang banyak.

Ia mencontohkan di RSPAD Gatot Subroto yang penghasilannya pertahun mencapai Rp1,3 triliun, 40 persen diantaranya dihasilkan dari radiologi.

“Apakah ini membuat kompetensi lain tidak sejahtera?. Salah, kompetensi lain justru semakin sejahtera. Karena itu saya minta arogansi kompetensi ini harus ditinggalkan, sebaliknya tingkatkan kerja sama tim untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengapresiasi pelaksanaan 1st Radiology Scientific Meeting.

Idris berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat yang besar bagi kemajuan pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo, yang menjadi salah satu program unggulan pemprov.

Wagub menjelaskan, untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo yang lebih prima dibutuhkan dokter dan dokter spesialis, yang memiliki keilmuan dan kemampuan sesuai dengan metode dan kemajuan teknologi terkini.

“Melalui kegiatan ini Pemprov Gorontalo berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang radiologi, sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas demi tercapainya derajat kesehatan masyarakat Gorontalo,” tambahnya.

Kegiatan 1st Radiology Scientific Meeting digelar oleh PDSRI Cabang Sulawesi Utara-Gorontalo dan dihadiri oleh 200 peserta.

Hadir pada kegiatan tersebut anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement